Kamis, 29 Juli 2010

TERPERANGKAP PENCURI HATI

Andi,,ya namannya adalah Andi..
seorang laki-laki berparas manisss dengan rambut gondrongnya yang sering dia iket...dia jantuh cinta pada seorang perempuan bernama Tiara..heemm,,perempuan ini tidak cantik dan entah mengapa Tiara begitu special di mata Andi. Mereka adalah teman gereja.

Tanpa sengaja Andi dan Tiara pergi hangout bersamaan dengan teman-teman gerejanya..mereka terlihat akrab seakan-akan teman yang sudah dekat.
hari sudah semakin gelap, setelah mereka bercanda tawa..Andi bertanya pada Tiara "oia ra, nomor handphone lo berapa?" lalu tidak berfikir lama Tiara pun memberitahukan nomor handphone nya.
"hemm,,entar gue tlp ya!!" Kata Andi. "ooyauda" saut Tiara singkat.

Jam 23.00 handphone Tiara berbunyi..
"hallo" sapa Tiara. Ternyata yang menelphone Tiara adalah Andi.
Mereka berbincang-bincang selama kurang lebih 4(empat) jam.
Di dalam percakapan mereka terselip kata-kata selayaknya seorang laki-laki menginginkan seorang perempuan menjadi pacar.
Tetapi Tiara menganggap semua hanyalah candaan.

Andi semakin menyukai Tiara sedangkan Tiara tidak sedikit pun mempunyai rasa suka pada Andi. Untuk menghindari perasaan Andi itu, Tiara selalu memberikan alasan bahwa sedang fokus pada pelajaran yang kebetulan pada waktu itu Tiara sedang menduduki bangku kelas III SMA yang akan mengahadapi berbagai ujian. Padahal Tiara sedang dekat dengan laki-laki bernama Digo, teman kenalannya yang di kenali oleh teman SMP nya,Farah.
Tiara sangat menyukai Digo sampai akhirnya mereka berpacaran. Mendengar informasi bahwa Tiara sedang berpacaran dengan laki-laki lain tentu Andi terkaget-kaget bahkan sakit hati karena setau Andi, Tiara sedang tidak mau berpacaran dengan alasan mau fokus belajar.

Hubungan Tiara dan Digo tidak berlangsung lama. Mereka hanya berpacaran 1 bulan.
Digo yang memutuskan hubungan mereka tanpa sebab. Tiara merasa disakiti. Rasa sayang yang dia bangun runtuh sesaat. Dia tidak pernah mengira pilihannya untuk dijadikan pacar meninggalkannya begitu saja.

Entah darimana Andi mengetahui bahwa kisah asmara Tiara dan Digo telah usai.
Perlahan Andi mendekati Tiara kembali. Dia seorang laki-laki yang tidak begitu saja gampang menyerah. Andi selalu memberikan perhatian lebih pada Tiara. Andi menelphone Tiara hampir setiap malam untuk memastikan keadaan Tiara. Andi sesosok pria yang bisa dibilang romantis. Andi menjadikan Tiara seolah-olah seorang Ratu.

Suatu ketika hati Tiara pun luluh. Dia merasa nyaman bila bersama Andi. Dia merasa dialah segala-galanya untuk Andi. Sebulan waktu berlalu mereka pun berpacaran.
Mereka saling menyayangi dan mencintai.
Setelah setengah tahun mereka berpacaran Digo kembali menyatakan rasa sayangnya pada Tiara. Rasa sayang Tiara kepada Andi begitu kuat. Dia merasa masalah Digo ini semua telah terlambat.

Hubungan Tiara dengan Andi tentu juga tidak berjalan mulus bagaikan air sungai yang terus mengalir tanpa melewati bebatuan. Hampir setiap menyelesaikan masalah mereka tidak pernah mempunyai satu pemikiran. Mereka sama-sama keras, kerap sekali salah satu dari mereka mengucapkan kata putus, tetapi sebenarnya mereka masih saling mencintai sehingga hubungan mereka terus berjalan.
Tiara yang semakin mencintai Andi salayaknya seorang perempuan yang jatuh cinta setiap saat, tiba-tiba merasa perlakuan Andi terhadapnya semakin berubah.
Andi yang dahulu menjadikan Tiara seperti sosok Ratu, sekarang dia begitu dingin.
Tidak ada lagi perhatian lebih dalam bentuk nyata. Tidak ada lagi kata-kata romantis dalam via komunikasi atau ucapan bibir langsung.

Tiara sangat sedih, ya sedih sekali rasanya orang yang membuatnya jatuh cinta sekarang telah berubah perlahan-lahan. Bila di lihat dari luar orang lain pun terus bertanya-tanya tentang hubungan mereka "apakah kalian masih berpacaran?"
Mereka berkomunikasi saja bisa-bisa hanya 3 hari sekali terkadang bisa 1 minggu sekali.
Bisa di bayangkan bagaimana Tiara yang dulunya tidak mencintai Andi,mau belajar mencintai Andi,dan begitu Tiara sangat mencintai Andi tetapi Andi berubah menjadi sesosok laki-laki yang dingin?? Bisa dibayangkan seorang Tiara tetap bertahan tanpa adanya kehangatan??
Tiara sering dihantui perasaan buruk bahwa yang terjadi dalam percintaannya sekarang ini adalah hanya sebuah perangkap.
Hubungan mereka terus berlanjut sampai hampir 3 tahun..


*BERSAMBUNG..

-Mariana DS-

1 komentar: